Pinjaman uang cepat tanpa syarat

 
Rp10 juta
Butuh Pinjaman Tunai? Tanpa agunan & tanpa kartu kredit
Maks Periode Pinjaman – 20 Bulan
Minimum Jumlah Pinjaman – 2.000.000 Rp
Maks Jumlah Pinjaman – 20.000.000 Rp
Ajukan pinjaman dengan mudah dan cepat dengan aplikasi Tunaiku!
AJUKAN PINJAMAN

1. Sekilas tentang pinjaman uang cepat tanpa syarat

Saat Anda dalam keadaan darurat finansial dan membutuhkan uang kontan secara instan, maka salah satu alternatif pilihannya adalah mencari pinjaman uang cepat tanpa syarat. Anda bisa pinjam uang tanpa syarat pada kerabat atau sahabat dekat. Namun, kadangkala orang yang kita temui tersebut tidak dapat memberikan pinjaman. Adakalanya mereka beralasan tidak memiliki uang sesuai kebutuhan kita, terkadang juga mereka beranggapan pinjaman ini malahan dapat merusak hubungan baik yang telah ada. Jika hal ini terjadi, Anda dapat mencari pinjaman uang tanpa syarat dan jaminan ke lembaga keuangan seperti koperasi atau bank. Biasanya bank akan menarik bunga tinggi dari jenis pinjaman ini, mengingat risikonya tinggi.

Untuk mendapatkan pinjaman uang cepat tanpa syarat perlu mencari lembaga keuangan yang menawarkan produk kredit jenis ini. Selain itu, Anda juga dapat pinjam uang online tanpa syarat pada situs web yang dimiliki oleh lembaga tersebut. Dan meskipun tanpa syarat dan tanpa jaminan, namun Anda masih harus memberikan keterangan pribadi yang menyangkut nama, pekerjaan, usia dan lain-lain sebagai persyaratan administrasinya. Jadi, yang menjadi fokus ‘tanpa syarat’ adalah Anda tidak harus memiliki hal spesifik yang terkait dengan pinjaman tersebut, seperti misalnya kartu kredit, usaha atau bisnis, dan semacamnya. Sedangkan syarat administrasi adalah suatu keharusan dalam setiap proses peminjaman dari berbagai lembaga pembiayaan di Indonesia.

Bukan rahasia lagi bahwa sebagian dari masyarakat Indonesia lebih menyukai jenis pinjaman tanpa syarat ini karena mereka tidak mau repot-repot mengurusi segala macam proses yang dibutuhkan jika mengajukan pinjaman dengan jaminan dan syarat. Bahkan tidak jarang banyak dari mereka yang mencari pinjaman ke rentenir dikarenakan proses pencairannya sangat cepat dan tidak bertele-tele. Meskipun bunga yang dikenakan sangat tinggi dengan tenor yang sangat singkat. Terlebih lagi jika berada pada kondisi yang terjepit atau darurat dan membutuhkan pasokan dana segar untuk mengatasi masalah tersebut. Prinsipnya, yang penting ada uang yang dapat dipakai terlebih dulu, urusan pelunasan itu urusan belakangan, bisa dipikir nanti saja.

2. Kapan dan mengapa pinjaman uang cepat tanpa syarat berguna

pinjaman uang cepat tanpa syaratSeperti yang telah disinggung di atas, pinjaman uang cepat tanpa syarat banyak diminati masyarakat karena prosesnya yang cepat dan mudah. Pinjaman uang tanpa syarat biasanya diajukan ketika seseorang tersebut sedang membutuhkan tambahan dana yang cukup besar dan cepat. Pinjaman uang tanpa syarat dan jaminan ini cukup berguna untuk memenuhi kebutuhan darurat finansial Anda, terlebih lagi bagi Anda yang tidak ingin repot-repot menyiapkan aset berharga untuk dijadikan jaminan. Uang yang Anda peroleh bisa digunakan untuk keperluan pribadi yang tidak terlalu darurat ataupun untuk pengembangan bisnis. Seperti untuk membeli mesin baru, untuk biaya pernikahan anak Anda, untuk membayar tagihan rumah sakit orang tua Anda, untuk membayar tunggakan kuliah, untuk tambahan biaya renovasi rumah, dan lain sebagainya.

Saat ini mulai banyak bank yang telah menghadirkan produk pinjaman tanpa syarat ini bagi para nasabahnya. Bahkan sebagian besar bank di Indonesia saat ini juga memiliki situs web di internet. Sehingga Anda dapat pinjam uang online tanpa syarat pada bank tersebut melalui situs webnya. Sehingga Anda tidak perlu repot mendatangi kantor bank penyedia pinjaman tanpa syarat tersebut. Anda hanya membutuhkan seperangkat komputer yang terhubung ke internet. Mengakses situs web dari bank tersebut, memilih jenis produk pinjaman yang Anda inginkan, dan mengikuti langkah-langkah pengajuan pinjaman yang tersedia pada laman situs bank tersebut.

Jenis pinjaman ini memang prosesnya cepat dan dapat digunakan untuk kebutuhan apa saja. Kapanpun Anda membutuhkan pinjaman uang secara cepat, Anda bisa mencari lembaga pembiayaan yang menawarkan produk ini. Namun, kekurangan dari kredit jenis ini adalah tingginya suku bunga yang diterapkan, plafon relatif sedikit dibandingkan kredit lain, dan tenor yang tidak begitu lama. Hal ini karena pinjaman jenis ini termasuk kredit dengan risiko tinggi, sehingga pihak pemberi pinjaman pun mengambil langkah tersebut sebagai antisipasi risiko tinggi ini. Selain bank-bank konvensional, di internet saat ini juga banyak lembaga pembiayaan baru yang juga menawarkan jasa produk peminjaman jenis ini. Pilihlah lembaga pembiayaan yang telah memiliki reputasi tinggi dan kredibel.

3. Persyaratan apa saja untuk memperoleh pinjaman uang cepat tanpa syarat

Meskipun menggunakan nama pinjaman uang cepat tanpa syarat namun persyaratan umum terkait administrasi tetaplah ada dan memang wajib ada. Beberapa persyaratan umum tersebut antara lain:

  • Warga negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat pinjaman berakhir, tetapi bagi karyawan biasanya usia maksimal saat pengajuan adalah 55 tahun.
  • Mempunyai pekerjaan atau usaha (karyawan swasta, pegawai negeri, ataupun wirausahawan)
  • Pendapatan bulanan minimal R. 2 juta
  • Bagi karyawan telah kerja minimal 1 tahun, sedangkan wirausahawan telah punya bisnis selama 2 tahun
  • Menyerahkan dokumen terkait keterangan pribadi, biasanya fotkopi KTP, SK pengangkatan (untuk pegawai atau karyawan), fotokopi NPWP, KK, dan semacamnya.

Saat Anda pinjam uang tanpa syarat, jangan lupa untuk memeriksa catatan atau riwayat kredit Anda. Apakah di masa lalu Anda pernah mengalami keterlambatan cicilan atau bahkan mengalami kredit macet. Karena hal ini sangat penting bagi lolos atau tidaknya pengajuan permohonan pinjaman uang tanpa syarat dan jaminan Anda. jadi, meskipun persyaratan umumnya mudah serta proses persetujuannya cepat, tetapi jika Anda memiliki cacat dalam hal cicilan kredit, maka hal ini dapat membuat pengajuan pinjaman Anda ditolak. Ini karena sifat dari pinjaman yang berisiko tinggi, sehingga untuk menghindari kerugian maka pihak pemberi pinjaman akan benar-benar selektif dalam memilih orang yang akan diberi pinjaman.

Hal ini juga berlaku saat Anda pinjam uang online tanpa syarat, oleh karena itu, sebelum mengajukan permohonan apapun, pastikan dulu catatan kredit Anda di masa lalu. Mengajukan kredit untuk jenis pinjaman ini memang dinilai cukup menguntungkan. Karena mudahnya persyaratan, cepatnya proses persetujuan permohonan, skema pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial bulanan Anda. selain itu ada beberapa lembaga finansial yang berani memberikan batas pinjaman yang relatif besar, bisa mencapai sekitar 200 juta hingga 300 juta rupiah, tergantung masing-masing lembaga. Juga, antar lembaga pembiayaan memberlakukan suku bunga yang berbeda. Seringkali untuk menarik minat banyak nasabah para lembaga keuangan tersebut memberikan bunga yang cukup kompetitif antara satu sama lain.

4. Berapa banyak yang diperoleh dari pinjaman uang cepat tanpa syarat

Seperti yang telah sedikit disinggung di atas, bahwa batasan dana yang dapat diterima dari pinjaman uang cepat tanpa syarat relatif kecil jika dibandingkan dengan jenis pinjaman lainnya, terutama yang membutuhkan jaminan dan syarat khusus. Namun ada juga sejumlah bank yang berani memberikan limit dana sedikit lebih besar daripada yang lain, dana ini dapat mencapai Rp. 200 juta hingga 300 juta rupiah. Pinjaman uang tanpa syarat dan jaminan dengan batasan dana yang relatif tinggi ini biasanya diberikan oleh para bank sebagai bagian dari kompetisi untuk menarik nasabah baru dan mempertahankan nasabah lama. Karena nasabah adalah bagian yang terpenting dari bisnis keuangan ini.

Oleh karena itu, sebelum Anda pinjam uang tanpa syarat ke suatu lembaga pembiayaan, sebaiknya terlebih dulu tentukan berapa dana yang dibutuhkan dan apakah kebutuhan tersebut dapat dicukupi dengan mendapatkan pinjaman tanpa syarat. Jika tidak, maka Anda bisa mencari pinjaman ke lembaga lain yang berani memberikan pinjaman sesuai dengan kebutuhan Anda. Atau Anda dapat mencarinya secara online. Jika langkah ini juga tidak berhasil, Anda dapat mencari pinjaman ke orang-orang yang Anda kenal. Baik saudara, kerabat, teman dekat, rekan kerja, ataupun yang lainnya. Karena meminjam uang dari mereka seringkali tidak akan membutuhkan syarat apapun atau jaminan apapun.

Namun apabila mencari pinjaman tanpa syarat tidak membuahkan hasil, maka sebaiknya Anda beralih mencari pinjaman yang membutuhkan jaminan atau pinjaman yang bersyarat khusus. Dan jenis pinjaman ini bisa Anda temui dengan mudah di berbagai bank konvensional, koperasi ataupun pegadaian. Biasanya jumlah dana yang bisa diperoleh pun lebih banyak daripada yang tanpa jaminan. Kembali lagi ke soal berapa banyak uang yang bisa diperoleh dari pinjaman tanpa syarat, jika catatan cicilan Anda pada kredit yang pertama bagus maka untuk pinjaman kedua besaran dana yang dapat Anda terima memiliki kemungkinan lebih besar daripada yang pertama. Demikian juga untuk yang ketiga maupun seterusnya, hingga batasan maksimal dari jenis pinjaman cepat tanpa syarat ini tercapai.

5. Apa yang terjadi jika gagal melunasi tepat waktu

Mendapatkan pinjaman uang cepat tanpa syarat memang sesuatu yang menguntungkan. Namun, di setiap jenis pinjaman, selain ada kelebihan juga ada kekurangan. Selain itu juga ada risiko yang bakal dihadapi oleh si peminjam. Saat pinjaman yang tanpa syarat dan jaminan yang Anda ambil tidak dapat terlunasi tepat waktu, maka risiko yang setidaknya akan Anda temui adalah diberlakukannya denda untuk setiap keterlambatan pembayaran angsuran. Besaran denda ini tergantung kebijakan yang diterapkan oleh masing-masing lembaga pembiayaan. Namun, selain denda keterlambatan, juga ada denda pelunasan yang dipercepat. Juga besarannya tergantung kebijakan masing-masing lembaga.

Oleh karena itu, langkah yang paling aman adalah melaksanakan pembayaran angsuran sesuai jadwal yang telah disepakati sebelumnya. Saat Anda pinjam uang tanpa syarat, biasanya akan diberi alternatif pilihan skema pembayaran angsuran atau cicilan. Pilihlah skema yang paling aman dan tidak memberatkan keuangan bulanan Anda. Juga tetaplah ingat, bahwa meskipun Anda telah memiliki dana yang cukup untuk melunasi seluruh pinjaman, sebaiknya tidak dilakukan. Karena jika Anda lakukan, maka akan dikenakan denda. Angsurlah sesuai jadwal dan kesepakatan. Karena tidak menutup kemungkinan, kegagalan pembayaran angsuran Anda (kredit macet), akan membawa Anda pada urusan hukum sebagaimana yang ditetapkan dalam undang-undang yang berlaku.

Biaya selain denda yang harus Anda ingat adalah biaya administrasi. Biaya administrasi umumnya sebesar sekitar 3.5%, sedangkan untuk biaya keterlambatan angsuran berkisar 0.25% per hari dari angsuran yang tertunggak. Lalu biaya pelunasan yang dipercepat adalah yang paling tinggi, dapat mencapai hingga 6% dari sisa pokok pinjaman yang Anda terima. Jadi, sekali lagi, mengangsur sesuai jadwal dan kesepakatan adalah tindakan yang paling bagus dan aman. Semoga bermanfaat.

Close
Close