Pinjaman KTA

 
Rp10 juta
Butuh Pinjaman Tunai? Tanpa agunan & tanpa kartu kredit
Maks Periode Pinjaman – 20 Bulan
Minimum Jumlah Pinjaman – 2.000.000 Rp
Maks Jumlah Pinjaman – 20.000.000 Rp
Ajukan pinjaman dengan mudah dan cepat dengan aplikasi Tunaiku!
AJUKAN PINJAMAN

1. Sekilas tentang pinjaman KTA

Salah satu jenis pinjaman yang menarik banyak calon nasabah adalah pinjaman kta atau pinjaman kredit tanpa agunan. Seperti namanya, “tanpa agunan” atau jaminan, maka pinjaman ini adalah jenis peminjaman uang yang tidak mensyaratkan adanya jaminan untuk dapat memperoleh pinjaman. Namun, meskipun tanpa agunan biasanya pinjaman yang ditawarkan oleh berbagai bank masih mensyaratkan adanya kartu kredit. Dan syarat adanya kartu kredit ini oleh sebagian besar calon nasabah dianggap agak menyulitkan. Karena sebagian besar penduduk Indonesia tidak memiliki kartu kredit, meskipun mereka sudah mengenalnya. Oleh karena itu ada juga lembaga finansial yang menawarkan layanan peminjaman kta tanpa kartu kredit. Pinjaman jenis ini seringkali juga disertai dengan kebijakan lain yang berupa kta bunga rendah.

Sehingga dengan adanya jenis layanan pinjaman kta yang sangat memudahkan ini, dapat menarik minat banyak calon nasabah untuk mendapatkan pinjaman kta tanpa kartu kredit ke lembaga finansial yang bersangkutan. Jenis pinjaman kta bunga rendah lebih banyak dipilih masyarakat karena bunga yang dikenakan pada pinjaman tersebut dirasa tidak memberatkan keuangan bulanannya. Sehingga mereka dapat mengelola keuangannya secara tepat dan tidak menyebabkan cicilan tertunda atau kredit macet. Pinjaman jenis ini selain ditawarkan secara konvensional, saat ini juga telah ada layanan kta online dengan fitur-fitur yang sama, tanpa kartu kredit dan berbunga rendah.

Berbagai lembaga finansial telah menggunakan kemajuan teknologi untuk menarik perhatian calon nasabah pada pinjaman kta melalui sarana internet. Karena dewasa ini pengguna internet semakin banyak, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Dan mereka seringkali terhalang oleh waktu dan tempat sehingga tidak dapat pergi ke kantor fisik lembaga finansial tersebut untuk mendapatkan pinjaman kta tanpa kartu kredit secara langsung.

2. Perbedaan pinjaman KTA dengan pinjaman lainnya

pinjaman ktaHal yang paling jelas membedakan antara pinjaman kta dengan peminjaman jenis lain adalah tidak adanya jaminan atau agunan, sesuai dengan namanya, kredit tanpa agunan (KTA). Dengan tidak adanya jaminan atau agunan inilah yang membuat banyak calon nasabah tertarik. Jadi Anda tidak perlu memiliki dan menyerahkan aset berharga Anda ke pihak pemberi pinjaman untuk bisa mendapatkan pinjaman. Hal lain yang juga menjadi ciri dari pinjaman jenis ini adalah tidak dibutuhkannya kepemilikan kartu kredit. Jadi dapat dikatakan bahwa kta tanpa kartu kredit ini sangat memudahkan calon nasabah untuk bisa mendapatkan pinjaman uang yang memang benar-benar dibutuhkan.

Di saat Anda membutuhkan dana cepat yang tidak teratasi oleh keuangan Anda, pilihan untuk mendapatkan pinjaman kta adalah salah satu langkah yang tepat. Karena selain tidak membutuhkan jaminan apapun. Terlebih lagi pada umumnya jenis pinjaman ini adalah kta bunga rendah. Sehingga Anda tidak akan terbebani oleh bunga yang diberlakukan pada pinjaman Anda. berbeda dengan jenis pinjaman modal misalnya, yang biasanya mengharuskan adanya usaha atau bisnis milik Anda serta adanya jaminan untuk uang yang Anda pinjam. Atau contoh lainnya pinjaman menggunakan surat berharga atau bpkb kendaraan bermotor Anda. Karena pinjaman yang menggunakan jaminan surat berharga atau bpkb kendaraan bermotor ini, juga jenis pinjaman menggunakan agunan yang lainnya, jika Anda mengalami kredit macet atau gagal melunasi pinjaman maka aset yang Anda agunkan tersebut akan disitai sebagai ganti dari dana yang Anda pinjam.

Jadi Anda akan relatif lebih merasa tenang karena tidak mengagunkan apapun saat ada indikasi Anda akan mengalami kredit macet. Hal ini juga berlaku pada pinjaman kta online, yang saat ini dapat dengan mudah kita cari di internet.

3. Persyaratan untuk mendapatkan pinjaman KTA

Meskipun tampak begitu mudah untuk mendapatkan pinjaman kta, Anda tetap harus memperhatikan berbagai persyaratan yang memang dibutuhkan untuk keperluan administrasi pihak pemberi pinjaman. Ada beragam syarat untuk mendapatkan pinjaman kta tanpa kartu kredit, tergantung kebijakan dari tiap lembaga finansial. Namun ada beberapa persyaratan umum yang biasanya sama pada tiap lembaga. Seperti persyaratan terkait identitas diri, pekerjaan, dan riwayat kredit sebelumnya.

Oleh karena itu, sebelum Anda berangkat mencari pinjaman kta bunga rendah, persiapkan terlebih dulu semua berkas yang terkait, seperti KTP, paspor, pekerjaan, slip gaji, kepemilikan kartu kredit dan lain sebagainya. Juga pastikan bahwa Anda tidak memiliki catatan hitam tentang kredit macet ada gagal membayar pinjaman Anda sebelumnya, pinjaman apapun itu. Terlebih lagi catatan pinjaman Anda di lembaga perbankan nasional. Ini karena pada umumnya semua lembaga perbankan nasional memiliki hubungan satu sama lain dan seringkali mereka berbagi data mengenai para nasabah bermasalah atau nasabah nakal yang memiliki riwayat kredit macet. Jadi, jika Anda sudah masuk dalam daftar nasabah bermasalah dari suatu bank, kemungkinan besar nama Anda juga akan muncul pada bank lain dan diidentifikasi sebagai nasabah bermasalah atau beriwayat kredit macet.

Meskipun sekarang ini sudah ada jenis pinjaman kta online, namun bukan jaminan bahwa riwayat kredit macet Anda tidak diketahui oleh lembaga finansial online tersebut. Karena sebagian dari lembaga tersebut adalah bagian dari lembaga finansial konvensional. Namun ada juga lembaga finansial online yang tidak ada kaitannya dengan lembaga yang konvensional, sehingga tidak begitu mempedulikan tentang riwayat kredit macet yang mungkin Anda miliki. Untuk pinjaman kta secara online, kita harus jeli memilih dan memilah sehingga tidak akan menyulitkan langkah Anda untuk mendapatkan pinjaman uang secara online.

4. Alasan paling umum ditolaknya permohonan pinjaman KTA

Seperti yang telah disebutkan di atas, hal yang paling umum digunakan sebagai alasan ditolaknya permohonan Anda saat mengajukan pinjaman kta adalah riwayat kredit macet yang Anda miliki. Apabila permohonan Anda untuk mendapatkan pinjaman kta tanpa kartu kredit pada lembaga finansial konvensional mengalami kegagalan, Anda bisa mencari pinjaman kta online. Karena ada sebagian pemberi pinjaman online yang tidak mempedulikan hal tersebut. Jeli-jelilah mencari di internet. Saat Anda sudah mendapatkan lembaga mana yang tidak mempermasalahkan hal tersebut, jangan terburu nafsu untuk mengajukan pinjaman. Teliti dulu track record lembaga tersebut, jangan sampai Anda tertipu. Jangan karena ingin mendapatkan pinjaman kta bunga rendah lantas Anda begitu saja mengajukan permohonan pinjaman tanpa tahu kredibilitas lembaga tersebut. Karena tidak sedikit kejahatan penipuan yang menggunakan kedok semacam ini.

Saat sudah mengetahui kredibilitas lembaga online tersebut memang terpercaya, Anda dapat melanjutkan proses pengajuan pinjaman Anda. Namun, apabila Anda tidak dapat menemukan atau ditolak oleh lembaga tersebut, jangan patah semangat. Carilah yang lain hingga menemukannya. Jika sudah menemui jalan buntu, Anda bisa beralih ke orang-orang terdekat Anda. Anda bisa menemui kakak, adik, saudara sepupu, sahabat karib, teman kerja, tetangga dekat, pimpinan di kantor atau yang lainnya. Dari mereka Anda bisa berusaha untuk mendapatkan pinjaman yang sama sekali tidak membutuhkan jaminan apapun dan bunga berapapun.

Close
Close